About Us

AAS ( Actions and See )

                                                                               
AAS merupakan lembaga independen yang bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan, lembaga ini berdiri pertama kali pada tanggal 8 juli 2014. Sejak didirikan AAS sudah memiliki 500 anggota dengan 350 anggota aktif didalamnya dan terus bertambah hingga saat ini. Setiap harinya komunitas ini menghasilkan 15-30 kg sampah plastik yang kemudian dipilih kembali untuk di daur ulang oleh warga setempat.
AAS berjalan karena adanya kepedulian masyarakat akan kerusakan lingkungan yang tengah terjadi. Dengan mengumpulkan sampah yang terdapat di sekitar tempat tinggal mereka, para warga sudah turut serta dalam pencegahan pencemaran lingkungan.

·         Visi AAS
-         Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan lingkungan sekitar mereka yang sudah mulai tercemar sehingga mereka dapat lbeh perduli terhadap keadaan di sekitar mereka.
-          AAS dapat tersebar di seluruh Indonesia.

·         Misi AAS
-   Melibatkan masyarakat dalam pengumpulan sampah yang akan didaur ulang dengan memisahkan sampah organik dan non organik.
-  Melakukan pelatihan mendaur ulang sampah untuk dijadikan kerajinan tangan di lingkungan tempat tinggal yang akan kita bina.
-          Melakukan aksi bersih-bersih di tempat yang masih terjangkau oleh seluruh anggota AAS.

Dalam menjalankan misinya AAS sangat terbantu dengan warga yang mengumpulkan sampah dan memisahkannya untuk di daur ulang. Tanpa  adanya bantuan dari para warga AAS tidak akan berdiri sampai hari ini. Meningkatnya kepedulian warga terhadap lingkungan merupakan bukti nyata bahwa masi ada masyarakat yang mau menyelamatkan bumi ini, hal ini yang akhirnya membuat kami mencetuskan ide untuk mendirikan lembaga Action and See (AAS).
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Lingkungan Hidup - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger